About this blog

RezpectoR adalah satu ikatan persaudaraan yang tidak memandang perbedaan sebagai suatu halangan untuk saling me- Respect terhadap sesama.........

"Renungkan sejenak, apa pantas kita yg menganggap diri sendiri sebagai Rezpector, tapi justru perilaku kita tidak mencerminkan arti Respect itu sendiri. Berpikir ulang lah agar tidak menghancurkan komunitas Rezpector itu sendiri"

Tempat Berbagi Pendapat...

RSS

Bondan 100% Wujudkan Obsesi Garap Ska

Bondan 100% Wujudkan Obsesi Garap Ska: "


Di tengah-tengah banyaknya band Indonesia yang lekat dengan musik melayu, Bondan Prakoso dan Fade2Black bisa dibilang cukup 'berani untuk berbeda' mengusung ide mereka. Salah satunya adalah dengan menggarap banyak genre musik sekaligus.

'Ini semacam obsesi, baru bisa gua tuangin ketika bersama Fade2 Black. Karena genre mereka bebas. Dari album pertama gue pengen masukin kroncong, reggae, hiphop, rock, dan salah satunya adalah ska,' ungkap Bondan ketika ditemui di Kavling 80, Jalan Paso, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (22/12).

Obsesi inipun akhirnya tercapai ketika mereka berhasil menelurkan single bergenre ska berjudul Tetap Semangat. Peran Bondan dalam proyek ini pun bisa dibilang cukup mendominasi, seperti yang diakuinya, '100% gue, semua jobdesknya itu singer, produser, composer, arrenger gue, kalau Fade2Black lebih ke lirik karena itu senjata mereka.'

Lantas kenapa genre ska yang dipilih? 'Waktu gue di Funky Kopral itu kan jaman-jamannya ska tapi gue gak main ska, nah sekarang waktunya gue maen ska,' jawab Bondan.
Walau tidak terbiasa mengusung ska, namun bukan berarti Bondan dan Fade2Black asal-asalan, karena mereka memikirkan dan menjalani prosesnya dengan serius. 'Itu musik dulu jadi baru ngomongin lirik. Musiknya ska enaknya ngomongin apa ya? Ya udah kita provokasi aja tapi yang positif,' pungkasnya.
"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar